Eksplorasi Generasi Muda Cerdas dan Berencana “melalui Pemilihan Mas Mbak STIKES Nasional”

Selasa,23 April 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Konseling Remaja STIKES Nasional Surakarta (UKM PIKARNAS) telah selesai mengadakan acara Pemilihan Mas Mbak STIKES Nasional 2019 pada tanggal 6 April 2019 bertempat di Pentagon Kampus Kwarasan, STIKES Nasional. Acara ini bertemakan “ Eksplorasi Generasi Muda Cerdas dan Berencana “ dan bertujuan untuk memilih calon Duta Generasi Berencana (GenRe) Surakarta mewakili STIKES Nasional.

Definisi “ eksplorasi ” adalah mencari, maksud dari acara ini yaitu mencari generasi muda yang cerdas dan berencana. Slogan PIKARNAS sendiri yaitu “ saatnya yang muda yang berencana ”. Generasi Berencana (GenRe) merupakan wadah untuk mengembangkan karakter remaja bangsa untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza. Sehingga terbentuk remaja yang tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan. Program GenRe dilaksanakan melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK). Maka dari itulah UKM Stikes Nasional memfasilitasi acara ini untuk media mendapatkan calon-calon duta GenRe yang tepat agar sesuai dengan harapan.

Acara dimulai pada pukul 08.40 WIB. Dihadiri oleh peserta dari 5 prodi yang ada di STIKES Nasional, tiga Dewan Juri, Pembimbing PIKARNAS, Wakil Ketua III STIKES Nasional, pewakilan Senat Mahasiswa dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa. Rangkaian acara Pemilihan Mas Mbak STIKES Nasional berupa fashion show, tanya jawab peserta, dan hiburan dari UKM Band ‘’MAXINAL’’ STIKES Nasional.

Pemilihan Mas Mbak STIKES Nasional ditutup dengan pengumuman juara 1, 2, dan 3. Untuk Juara 1 diperoleh oleh Bagas dari DIII Analis dan Amanda Heidi dari DIV Fisioterapi, juara 2 adalah Dhimas dari DIII Analis dan Amelinda dari DIII Analis, dan juara 3 diberikan kepada Qusay dari DIV Fisioterapi dan Septiana dari S1 Farmasi.